Sabtu, 29 Desember 2012

SDM Indonesia Buruk

Orang bilang tanah kita tanah surga, sampai-sampai negara adikuasa seperti Amerika sendiri mengakui bahkan menyatakan "kami rela meninggalkan Amerika menuju Indonesia tanpa membawa sedikitpun alat yang telah kami ciptakan!"
Jika dilihat dari kata-kata tersebut, Bangsa kita memang seharusnya berbangga hati, tapi tanpa harus teledor seperti sekarang ini. jangankan masalah pengangguran, masalah jabatan aja harus sampai ngejual kursi segala.
"Alangkah malunya kita, jika dilihat dari pujian-pujian tentang Indonesia?"
Jauh dibenak saya sendiri terfikir, sampai kapan semua menjadi lebih baik? terlebih negara luar sana sudah jauh memikirkan kehidupan yang lain, seperti mencari solusi mobil tanpa bahan bakar kita masih bingung cara buat bikin silet ! sampai-sampai silet aja harus bertuliskan "MADE IN CHINA".
Memang semua kembali pada diri kita sendiri, tapi yang jadi permasalahan adalah siapa yang salah, sistem pemerintahannya apa SDM manusianya???
Baiklah, anggap saja smua yang diatas tadi hanya kilas balik dari apa yang terjadi yang terpenting saat ini adalah menggambar apa yang terjadi dan apa penyebabnya baru setelah itu cari solusi untuk kata "apa yang mesti harus dilakukan..!"
Kalo saya boleh mengukur atau mengamati apa yang sedang terjadi terutama tentang kemelut di negara ini, sebenarnya itu disebabkan pola pikir manusia yang masih kuraang. "Alasannya?"  Pertama dan yang terakhir adalah,pola pikir SDM bangsa Indonesia itu kalah jauh dengan negara-negara luar sana, jika Negara luar sibuk ngurusin dari pusar sampai keatas dan indonesia sebaliknya, yaitu pusar kebawah(hanya mikirin makan ma nafsu doank) !
nah, klo utuk masalah yang lain saya harap teman sejawat semua mampu memikirkan nya.
cukup sekian dulu gan.. semoga kita bisa benar-benar MOVE ON dan selalu Go A Head yaaa...

1 komentar: